Aplikasi Pemesanan dengan Listview Menggunakan Eclipse.

Aplikasi Pemesanan Menggunkan eclipse

Untuk post kali ini ita akan mengulas pembutan Aplikasi android tentang pemesanan ice cream dengan menggunkan eclipse sebelum itu terutama dan paling utama membukan aplikasi eclipse terlebih dahulu, kemudian > buat project baru dengan cara klik create new project > beri nama project “Aplikasi Pemesanan” (disesuaikan)  > tentukan target sdk nya> pilih empty activity > lanjutkan sampai dengan finish.

1. Sebelum ke inti kita akan membuat interface untuk login terlebih dahulu
    pertama membuat disaign pada main.xml berikut.
   

dari main.xml akan tampak seperti berikut.
dan untuk mengkatifkan fitur dari beberapa button dan edit textnya bisa di tulis pada main.javanya dengan coding berikut.

setelah membuat login kita kan membuat interface untuk dihubungkan setelah login masuk, atau membuat akses untuk menuju halaman berikutnya setelah login.
dan disini saya akan membuat daftar list dengan menggunkan listview sebelum itu pilih new terus pilih activity dan pilih empity activity baru bisa dibuat untuk daftar listnya. berhubung menggunkan list view bisa langsung klik legacy pilih listview dan drag makan akan mendapt kan hasil seperti berikut.

dan untuk menamakan list viewnya supaya lebih rapih dan lebih sesuai dengan penamaanya maka bisa ditulis seperti berikut pada main.javanya


dan setelah pada main.java selesai akan berubah tampilannya menjadi
dan kemudian supaya tampilan list tersebut berfungsi jika diklik maka bisa ditambahkan coding berikut pada main.java pada listviewnya
dengan itu maka bisa dipastikan setiap list sudah aktif tinggal membuat interface dari setiap list menunya dan disini saya hanya akan mencantumkan list menu untuk item pemesanan saja dan karena jika rekan mengikuti blog ini mungkin rekan bisa melihat post sebelumnya karena pada post sebelumnya saya membuat coding untuk item list pemesanan.
berikut contoh ketika item pemesanan di pilih
dan akan untuk tampilannya sekaligus sudah aktif karena dibuat pertama pada post sebelumnya.

Demikian pengulasan pembutan Aplikasi android tentang pemesanan ice cream dengan menggunkan eclipse. Terima kasih

Komentar

Postingan Populer